page contents

Tuesday, October 22, 2013

Install BBM untuk Android

Setelah di-re-launching oleh BlackBerry Limited. aplikasi BBM4ALL akhirnya dapat dinikmati oleh para pengguna lintas OS, yaitu Android dan IOS. Namun tidak semua bisa menikmati aplikasi ini. Yang sudah bisa mengunduh pun belum bisa langsung menikmati layanan dari BlackBerry, user harus bersabar menunggu verifikasi autiorisasi dari pihak BBM.
 Siang (22/10) sempat beredar berita server BB down, tidak bisa diakses, namun setelah itu para pendaftar dapat menikmati layanan ini dengan lancar.
untuk pengguna iPhone v.6 ke atas bisa mengunduh aplikasi ini, sedangkan android harus minimal menggunakan versi 4.0 (ICS) dan layar maksimal 7 inchi, artinya tab 10 belum bisa. Untuk lebih memudahkan apakah bisa diinstall atau tidak, bisa masuk melalui situs playstore untuk android, nanti kita akan dapat melihat apakah perangkat kita cocok atau tidak dengan aplikasi BBM.




untuk beberapa kasus instalasi melalui smartphone tidak langsung terinstall, anda bisa  memilih untuk menginstall dengan file apk [tautan di bawah tulisan ini]

Setelah terinstal silakan masukkan alamat email yang akan dipakai untuk userID BBM, tahap selanjutnya akan masuk pilihan register atau sign-in. 

Kalau trik yang saya pakai, adalah memilih sign in, sedangkan registrasi dilakukan melalui situs balckberry.com bukan melalui smartphone. 

Proses pendaftaran selesai, kembali ke smartphone anda, nanti diminta melengkapi informasi tambahan, kita tinggal melengkapinya saja. sentuh kotak sig-in, dan.... JEBRETT.... anda berhasil mendapatkan PIN BB anda.

Saatnya dibagikan kepada teman-teman anda AHAY...
Bagi yang sudah mendaftar sebelumnya atau ingin memindahkan akun BBMnya ke flatform lain tinggal memasukkan username BBM anda.. namun menurut beberapa pengguna, data grup hanya sebagian yang dapat dipindahkan, bahkan ada yang tidak satupun.

Dengan mendaftar lewat smartphone pun bisa saja dilakukan, tapi dikarenakan tingginya traffic ke situs tersebut, terkadang proses pendaftaran tersebut harus diulang berkali kali.

Bagi yang kesulitan untuk mengunduh dan menginstall aplikasi BBM ini di smartphone android, bisa menggunakan file apk yang beredar luas, salah satunya bisa diperoleh dibawah ini

>> file apk BBM 21-10-2013 atau di sini


tautan :
xda forum
bbm.com
Playstore

No comments :